Pelanggan yth............
Suatu malam...handphone saya (yang sekaligus sebagai call centre EkaPersada Travel) berdering... waktu sudah menunjukkan jam 21.15. Seorang bapak diujung telepon minta dicarikan tiket dari Batam-Surabaya (BTH-SUB) untuk keesokan harinya, karena ada saudaranya yang meninggal di Surabaya. Dengan sigap kami langsung mem-follow up permintaan bapak tersebut. Setelah proses booking selesai, saya sms ke bapak tersebut detail penerbangan dan harga total yang harus dibayar. Tanpa kami duga, ternyata bapak tersebut tinggal di Pulau Selat Panjang yang berjarak sekitar 3 jam naik fery dari pulau Batam. Saya tersentak.. karena tak mungkin bapak itu datang, kalau diminta transfer belum tentu setuju, karena transaksi online akhir-akhir ini sarat dengan penipuan.
Dan sekali lagi, tapi tanpa saya duga, bapak tersebut sangat yakin untuk transfer karena sangat percaya dengan EkaPersada Travel setelah melihat websitenya, kemudian kerjasama dengan u-tiket, dan profil owner EkaPersada Travel di facebook. Saya pun tidak menyia-nyiakan kepercayaan bapak tersebut. Setelah uang ditransfer, tiket di proses dan diemail ke pelanggan baru tersebut. Satu kalimat dari kami... Terima kasih pak atas kepercaannya kepada kami...
Cerita sekitar setahun yang lalu tersebut, menorehkan arti yang sangat mendalam bagaimana menjaga kepercayaan yang diberikan orang lain (terutama pelanggan) kepada kita. Transaksi online memang sangat menyenangkan dan mudah, namun kalau tidak hati-hati, bukan keuntungan yang didapatkan, namun kerugian yang akan diderita.
Pada kesempatan ini Eka Persada Travel mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan para pelanggan yang membeli tiket via online dari Bintan, Tanjung Uban, Tanjung pinang, Tanjung Batu, Selat Panjang, Karimun, Lombok, Medan, Jakarta, para saudara kami TKI di Malaysia dan Singapura,dan bahkan di pulau Batam.
Kami akan selalu menjaga kepercayaan Anda kepada kami.
Salam sukses selalu
Ekapersada Travel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar