CARI PENERBANGAN

TIKET PESAWAT ONLINE

Preface


Ekapersada Travel berdiri tahun 2008 untuk memenuhi kebutuhan para calon penumpang pesawat untuk mendapatkan tiket dengan mudah, murah dan pelayanan yang memuaskan. Misi lainnya adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dalam setiap karyanya.

Untuk saat ini semua maskapai besar domestik sudah bisa online dan dilayani oleh Ekapersada Travel yaitu:

Garuda Indonesia, Citilink, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Lion Air, Aviastar, Pacific Royale dan Merpati Nusantara.

Secara prinsip maskapai ini sudah mewakili maskapai-maskapai yang ada di Indonesia, karena mereka telah terbang ke seluruh penjuru tanah air.

Dan motto kami adalah KERAMAHAN DALAM PELAYANAN UNTUK KEPUASAN PELANGGAN.

Silahkan menghubungi Ekapersada Travel untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan.

Salam sukses.


Jumat, 23 September 2011

Merpati membuka rute baru (Eka Persada Travel)

Setelah tertunda hampir sebulan akhirnya Merpati Nusantara Airline (MNA) resmi membuka rute penerbangan baru yaitu jurusan Balikpapan-Palu yang dijadwalkan akan berangkat setiap hari pukul 07.15 WITA ,Pesawat yang digunakan untuk penerbangan pada jalur itu adalah MA 60 dengan kapasitas penumpang berkisar 64 orang. Awalnya agenda keberangkatan armada PT. Merpati Airlines dengan rute Balikpapan-Palu dijadwal pada 9 Mei lalu.

Tapi, karena ada halangan akhirnya mulai (Rabu 15/6) armada MA 60 milik Merpati resmi mengoperasikan penerbangan rute Balikpapan –Palu PP. Peresmian rute baru ini dilakukan langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan, Ali Munsjir Halim yang dihadiri juga Tonny Aulia, Direktur Niaga PT Merpatai Nusantara Airline.

“Kami sangat bersyukur, akhirnya Merpati membuka rute Balikpapan-Palu,” kata Ali Munsjir kepada koran ini di Bandara Sepinggan, kemarin.

Menurut Munsjir jumlah warga Kaltim yang memiliki keluarga di Palu maupun sebaliknya cukup banyak dan mereka membutuhkan angkutan udara supaya lebih cepat menghubungkan kedua daerah tersebut, sedangkan kalau menempuh jalur laut cukup lama. Maka dengan adanya penerbangan ini mempercepat hubungan Kaltim-Palu.

Sementara itu Tonny Aulia menyampaikan bahwa Merpati memiliki komitmen untuk menjadi jembatan udara di nusantara dengan membuka rute-rute perintis supaya bisa membuka daerah yang terisolasi. Dirinya yakin rute baru ini akan membawa manfaat sangat banyak bagi masyarakat kedua daerah.

“Jadwal penerbangan perdana dan seterusnya pada pukul 07.15 Wita dari Bandara Sepinggan Balikpapan dengan tarif mulai dari Rp. 350 per sheet,” ujar Tonny.

Ia menegaskan, dalam mengembangkan kembali kepercayaan masyarakat untuk menggunakan armada Merpati pihaknya tidak memiliki target khusus untuk penerbangan rute baru ini. Kendati demikian pihaknya berjanji Merpati Airlines terus mengembangkan pelayanan prima untuk penumpang setiap saat.“Full Service, kami akan memberikan yang terbaik untuk para penumpang termasuk memberikan layanan snack selama perjalanan dan harga yang terjangkau,” katanya.

Ia mengatakan selama ini Merpati dipercaya mengoperasikan penerbangan buatan Tiongkok sebanyak 15 unit. “Pemerintah Indonesia ada proyek kerjasama dengan Pemerintahan Cina. Pemerintah kemudian mempercayakan pada Merpati untuk mengoperasikannya,” imbuhnya .

Rencananya ada 2 pesawat MA 60 yang home base-nya di Kalimantan. Balikpapan kebagian 1 pesawat yaitu untuk melayani rute tadi.

Pihaknya menambahkan, mengingat banyaknya permintaan penerbangan menuju Balikpapan-Palu, saat ini Merpati Airlines juga membuka penerbangan ekstra untuk rute tersebut yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 17 Juni mendatang sebanyak 2 kali penerbangan, yaitu pada pukul 10.35 WITA dan 13.55 WITA.

Menurut keterangan, District Manager Merpati Balikpapan Joko Sulistiono arus penumpang dari Palu menuju Balikpapan, dan sebaliknya selama ini cukup bagus. Itu sebabnya, pihak Merpati membuka rute penerbangan komersial ke sana, karena dinilai menguntungkan.

"Tidak mungkin Merpati berani buka rute Palu-Balikpapan, jika prospek bisnisnya tidak menguntungkan," katanya.

Menurut dia, sebelum rute baru dibuka sudah ada kajian dan survei yang matang.

“Kehadiran Merpati meramaikan rute penerbangan Balikpapan dipastikan semakin memudahkan masyarakat untuk bepergian setiap harinya. Masyarakat sekarang ini bisa memilih apakah naik Sriwijaya atau Merpati,” ujarnya.

Ia juga menambahkan hadirnya Merpati diharapkan terjadi persaingan bisnis yang positif. Kedua maskapai itu kini harus berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan kepada masyarakat.

Selain itu Merpati juga memiliki jadwal penerbangan Merpati MA 60 selain Palu-Balikpapan, juga menerbangi rute Palu-Luwuk, Luwuk-Manado, Palu-Buol, dan Buol-Gorontalo.

Oke... segera dapatkan tiketnya di Eka Persada Travel... kami tunggu

(sumber: Balikpapan pos 06/2011)

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget